Wisata Bandung Selatan Ini Pasti Membuat Anda Betah!

Bandung terkenal dengan berbagai jenis wisata yang bisa anda coba.  Salah satunya adalah wisata Bandung Selatan.  Berkunjung ke daerah Ciwidey di Bandung Selatan pastinya akan memberikan anda suasana yang berbeda.  wisata bandung selatanLokasi wisata di dataran tinggi ini bisa menjadi getaway yang sempurna bagi anda yang mencari tempat refreshing bernuansa alam.

Tempat apa sajakah yang bisa anda kunjungi di Ciwidey?  Ini dia rekomendasi dari bandung van java.

Most Searched Wisata Bandung Selatan

  • Kawah Putih Bandung

    Kawah Putih yang berlokasi di Rancabali ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 2 jam dari kota Bandung (jika anda berangkat pada jam sibuk). Dari gerbang masuk, anda harus menempuh jarak sekitar 2 km untuk mencapai kawah.  Jalan yang dilalui menuju ke puncak cukup lebar untuk dilalui kendaraan roda empat.  Tapi jika anda tidak membawa kendaraan, anda bisa naik mobil wisata yang disediakan di lokasi.

    Di puncak, anda akan disajikan pemandangan dengan nuansa mistis namun romantis.  Anda akan menemukan kolam berwarna biru kehijauan dengan pasir putih di sekelilingnya.  Banyak pengunjung yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat berfoto, baik untuk sesi pre-wedding maupun berselfie ria.

    Untuk memasuki lokasi ini, anda harus membayar sebesar Rp.15,000/orang.  Jika anda membawa kendaraan roda empat, ada tambahan biaya sebesar Rp 15,000.

     

  • Penangkaran Rusa Ranca Upas

    Sesuai judul di atas, Ranca Upas meruupakan tempat penangkaran rusa.  Anda bisa berinteraksi langsung dengan rusa yang lucu lucu, seperti memberi makan ataupun berfoto dengan rusa rusa yang ada disana.

    Anda juga bisa berkemah di lokasi ini dan menikmati waktu lebih lama berdekat dekatan dengan rusa.  Tapi anda harus siap siap membawa pakaian yang tebal karena bermalam disini sangat dingin loh.

    Oya, harga tiket masuknya cuma Rp.10,000 kok

     

  • Pemandian Air Panas Cimanggu

    Udara yang dingi di Ciwidey tentunya membuat anda ingin mencari kehangatan kan.  Tapi jangan berpikiran negatif dulu.  Anda bisa pergi ke pemandian air panas Cimanggu.  Walaupun judulnya pemandian air panas, tapi suhu airnya tidak terlalu panas kok. Bahkan menurut saya suhunya pas untuk berendam.

    Anda juga bisa memilih ruang rendam jika anda tidak suka berendam di kolam umum.  Tempat wisata ini tepat sekali menjadi tempat terakhir dalam daftar rencana perjalanan anda. Setelah lelah jalan jalan, pasti nikmat sekali melemaskan otot otot anda di air panas bukan.

     

  • Situ Patenggang

    Danau yang berlokasi di tengah kebun teh ini dapat menyegarkan pikiran anda dengan nuansa hijaunya.  Salah satu spot yang terkenal disini adalah sebuah batu yang dipercaya sebagai batu cinta.  Jika anda dan pasangan menyentuhnya, maka hubungan kalian akan langgeng.  Percaya atau tidak, wisata alam yang satu ini layak untuk anda kunjungi.

     

Rekomendasi tambahan

Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata kebun strawberry di sepanjang jalan utama.  Anda bisa mmetik sendiri buah eksotis ini lalu kemudian diolah menjadi berbagai masakan seperti nasi goreng strawberry.

Rekomendasi lainnya adalah bandrek Abah.  Anda bisa mengunjunginya untuk mencari oleh oleh bandrek atau ramuan rempah rempah.

Nah, itulah beberapa wisata Bandung Selatan yang bisa anda coba.  Dimana lagi anda bisa mngunjungi beberapa tempat wisata di lokasi yang sama selain di Ciwidey.

Leave a comment